Wednesday, March 30, 2016

Bertemu Pria yang Membuat Kemeja Sempurna

30 Maret 2016 - Salah satu desainer pertama hal busana Tomas Maier memproduksi ketika ia memulai label sendiri 19 tahun yang lalu adalah bikini.

Itu pilihan yang alami. Jalur ini difokuskan pada "Waktu Istirahat" -sesuatu sangat banyak di pikiran Maier setelah 20 tahun dengan jadwal meyiksa perjalanan permintaan seorang desainer freelance. Pada waktu itu, dirinya sedang dalam proses pindah ke Miami, dan tantangan yang melekat garmen menarik baginya: baju renang harus berfungsi baik dalam kondisi basah dan kering, dan mempunyai minimal bahan sederhana.

Dan bagi pemakainya, pakaian renang bisa stres. "Bagi orang-orang untuk mendapatkan pakaian tidak mudah," kata Maier. Pengupasan ke pakaian renang adalah, seperti yang ia katakan, "waktu yang tidak nyaman." Tugas desainer adalah untuk meyakinkan.

Saat ini, Maier kelahiran Jerman adalah salah satu desainer paling penting dalam busana-tapi mewah bukan karena bikini nya. Pada tahun 2001 ia dipekerjakan sebagai direktur kreatif Bottega Veneta, sebuah rumah mode Italia terkenal karena barang-barang kulit dibuat dengan proses tenun artisanal disebut intrecciato. Perusahaan telah jatuh ke dalam ketidakjelasan dan utang ketika Tom Ford, maka direktur kreatif dari pemiliknya, Gucci Group, meminta Maier untuk menjalankannya. Dalam beberapa bulan, Maier memperkenalkan Cabat, sederhana, logo-kurang intrecciato tote. Ini memicu hiruk-pikuk makan di kalangan penggemar tas high-end yang terus hari ini. Pada tahun 2012, Bottega melewati $ 1 miliar dalam penjualan; Gucci Group sekarang disebut Kering, dan merek yang mencakup Yves Saint Laurent, Balenciaga, Stella McCartney, dan Alexander McQueen. Bottega adalah yang terbesar kedua dari mereka, setelah Gucci sendiri.

Semua bersama, Maier terus menjalankan label eponymous nya, seperti koki membagi waktunya antara istana grand keahlian memasak dan bistro lingkungan (meskipun salah satu yang kebetulan berada di lingkungan yang sangat bagus). Selama bertahun-tahun, Tomas Maier-atau TM, karena itu informal dikenal dalam perusahaan-telah berkembang dari sebuah toko tunggal di Miami untuk lokasi di Palm Beach, Fla., Hamptons, dan New York City. Menjual di Bergdorf Goodman dan Barneys dan online melalui Net-a-Porter dan Mr Porter. Pada November 2013, Kering mengumumkan usaha patungan dengan label, investasi jumlah yang tidak diungkapkan, dan setahun kemudian, merek mendapat CEO baru di Giuseppe Giovannetti, sebelumnya seorang eksekutif dengan Bottega Veneta. Tahun lalu, Maier membuka toko kedua New York dan satu di Bal Harbour, Fla., dan pada bulan Februari ia meluncurkan lini pertama dari kacamata.

Tidak seperti Bottega, dengan 3.400 karyawan dan etos nya keahlian Venetian, Tomas Maier diciptakan dari awal. Maier dan teman lamanya, Andrew Preston, ingin menjual jenis pakaian Maier dirinya memakai: mewah tapi fungsional, sejuk dan nyaman. merek mencerminkan temperamen, nilai-nilai, dan hubungan cinta-benci sangat produktif dengan fashion. "Ini dalam banyak cara bagaimana gaun fashion konsumen canggih," kata Robert Burke, seorang konsultan ritel mewah dan mantan direktur fashion di Bergdorf Goodman. "Ada santainya untuk itu. Itu tidak rumit, dan itu sangat fleksibel. "

Hanya setelah Natal, aku pergi kemeja belanja di toko Tomas Maier di Madison Avenue di Manhattan. Saya memiliki masalah dengan setiap tombol-down saya sendiri. Entah ekor terlalu pendek atau lengan terlalu lama; dada terlalu ketat, kerah terlalu besar. Aku punya celana dan sepatu saya suka, dan aku cukup senang dengan jam tangan saya. Tapi kemeja yang tetap terselip di, yang tidak perlu ditekan, yang terlihat baik dengan atau tanpa jaket sport atau di atas T-shirt? Saya sudah mencari yang untuk sementara waktu. Jika saya tinggal di L.A., saya mungkin terobsesi mobil; jika saya tinggal di Mesir kuno, saya mungkin telah terpaku pada desain makam. Tapi aku tinggal di New York, jadi saya pikir banyak tentang hal-hal seperti kemeja.

Begitu juga Maier, tentu saja. Bahkan di antara perancang busana, dia terkenal teliti. Berjalan melalui toko Palm Beach, ia mengambil sweater kasmir dari rak dan mengubahnya dalam ke luar untuk menunjukkan bagaimana hal itu rajutan tanpa jahitan bawah lengan, menggunakan mesin khusus sehingga tidak akan mengganggu perasaan pemakainya lengan-melingkari kelembutan.

Pakaian yang sweater kasmir mahal-pria adalah $ 875, kemeja katun $ 295, Chinos $ 485-belum Maier mengatakan dia bertujuan untuk "spektrum yang lebih rendah dari dunia desain." Istilah analis industri gunakan adalah "diakses mewah." Harga, Maier mengatakan , mencerminkan bahwa pakaiannya dibuat tidak di Dunia Ketiga tapi di Italia, di semacam lokakarya yang memiliki jahitan-menghindarkan mesin rajut khusus. Harga akan lebih tinggi jika ia tidak menghindari menunjukkan landasan pacu dan kampanye iklan, dan mereka setidaknya dalam bidang yang sama dengan merek pasar massal. Anda dapat, setelah semua, menghabiskan $ 150 pada kemeja di J.Crew. Maier mengatakan Anda hanya harus mengenakan baju Tomas Maier Anda dua kali lebih sering.

"Anda membuat pernyataan melalui siapa Anda dan apa yang Anda miliki di otak Anda, kan? Itulah cara Anda membuat pernyataan "

Maier dirinya melakukan sesuatu seperti ini, meskipun tidak untuk alasan keuangan. Dia ingin membatasi berapa banyak ia berpikir tentang pakaian yang dikenakannya, sesuatu yang pada awalnya terdengar aneh datang dari seseorang yang membuat pakaian untuk hidup. Tapi Maier tidak ingin khawatir tentang fashion ketika ia tidak harus. "Saya lebih suka duduk dan membaca koran selama 10 menit lebih lama dari mengetahui beberapa pakaian yang rumit di lemari saya," katanya. Dia membeli kelipatan dari beberapa pakaian yang sama: jeans gelap atau celana chino; kemeja biru putih atau cahaya; navy, abu-abu gelap, atau sweater hitam. "Dan itu saja." Dia berhenti sejenak. "Kadang-kadang ada sebuah hijau tentara."

Hari kita bertemu di studio desain di Delray Beach, Fla., Adalah salah satu kesempatan. Dia mengenakan tentara kelelahan hijau jaket lebih tank top arang dan gelap, celana-semua dari garis-dan hitam Nike sepatu lari sendiri sedikit memudar. Delray Beach adalah tempat yang tidak mungkin untuk menemukan Maier. Dua puluh mil sebelah selatan dari Palm Beach, itu penuh pensiunan kaya, tetapi juga rumah bagi puluhan rumah di tengah jalan, sehingga ibukota rehab dari AS

Maier berakhir di sini agak oleh kecelakaan. Pada 19 ia melarikan diri Pforzheim, kota Jerman barat daya kecil di mana ia dibesarkan, untuk belajar fashion di Paris pada Chambre Syndicale de la Haute Couture. Dia bekerja untuk rumah mode seperti Hermès, Sonia Rykiel, Guy Laroche, dan Revillon, tapi itu melelahkan. "Saya akan terbang ke Italia pada Minggu malam, bekerja di Italia hari Senin dan Selasa, kembali, bekerja di Paris di satu tempat pada hari Rabu, bekerja di tempat lain di Paris pada hari Kamis, bekerja di tempat lain di Paris pada hari Jumat," katanya . Hari Senin berikutnya akan pergi ke tengah Perancis untuk bekerja di pabrik klien. "Pada titik tertentu saya berkata, 'Aku harus mengubah hidup saya,'" kenangnya. "Dan saat itulah saya mulai berpikir tentang melakukan hal saya sendiri, sangat kecil."

Maier sudah berbicara dengan Preston-orang Amerika yang pernah bekerja di Paris untuk Departemen Luar Negeri AS-tentang memulai fashion line. Dengan penanganan Preston sisi bisnis, mereka menunjukkan koleksi pertama mereka di Paris dan Milan pada tahun 1998. Venezuela pengusaha Carmen Busquets, investor pendiri di Net-a-Porter, bertemu Maier dan Preston di apartemen yang dua kali lipat sebagai showroom mereka di Paris. Dia jatuh cinta dengan pakaian renang dan kasmir membungkus Maier membuat untuk pergi bersama mereka. "Saya menghabiskan banyak waktu di Karibia, saya senang berada di alam dan saya tinggal di Verbier," katanya melalui e-mail. "Jika saya pergi untuk 7:00 atau 6:00 berenang, Anda tidak ingin gaun; Anda ingin handuk dan kasmir! Tidak ada yang mencampur mewah dan gaya hidup seperti Tomas. "

Pada tahun 1999, Maier dan Preston pindah penuh waktu ke Florida. Miami selalu terpesona desainer-arsitektur dan kekacauan dan makin maraknya. "Itu adalah zona bahaya," katanya. "Saya menyukai geografi itu, dan aku suka campuran orang yang berbeda yang harus bergaul. Saya merasa sangat kosmopolitan dengan cara, seperti masa depan. "Masa depan Miami yang sebenarnya adalah sebagian besar norak menara hotel dan perkembangan kondominium, namun. Ketika tiba, Maier mundur ke Palm Beach County, yang cukup jauh dari Miami untuk kepekaan, tapi cukup dekat bahwa ia masih bisa mendapatkan cepat ke bandara internasional.

Dia menjalani kehidupan kedap udara ketika dia di Florida. Dia baik di studio Delray Beach atau di rumah dia dan Preston sudah dekatnya-dia juga memiliki rumah di Montauk, N.Y., dan di sebuah pulau di lepas pantai Maine. Maier membeli studio, awalnya toko roti industri, dari artis Kuba Enrique Martínez Celaya, dan lantai beton masih grid dengan cat. Di dapur ada cetak Julian Opie dari seorang wanita menanggalkan pakaiannya, wajahnya lingkaran kosong. "Saya suka mundur ke ruang ini, karena tidak ada gangguan," Maier mengatakan dari studio, di mana ia akan membawa tim kreatif dari kedua Bottega dan Tomas Maier. "Mereka senang datang ke sini, karena sekali kita di sini, pintu ditutup dan kami berada di ruang besar ini dan kami hanya bekerja. Kami memesan makan siang di, salad atau apa pun. Ini sangat fokus, "katanya.

Maier adalah meremehkan desainer yang mengandalkan berkembang dikenali. "Saya tidak pernah melakukan koleksi yang memiliki tema. Aku benci itu, "katanya. " 'Oh, itu film,' Anda tahu. "Ini terinspirasi oleh perjalanan ke Bhutan. 'Beberapa omong kosong seperti itu." Melawan salah satu dinding di studio adalah dua raksasa "papan mood," titik awal untuk setiap koleksi. Pada pertengahan Desember mereka menyematkan penuh foto: seorang pemain ski 1920, seorang tuan Skotlandia di tartan, sebuah gamin di pantofel, interior mobil burgundy-kotak-kotak tua, seorang pria muda Asia dengan kulit kepala dekat dicukur dan baggy a sweater, ruang seni-penuh dengan perapian menyala.

Papan, Maier percaya, memungkinkan dia dan timnya untuk memilih arus dalam rasa kliennya pernah-pergeseran. "Ini sebagian besar sangat abstrak," katanya. Apakah orang-orang ingin bentuk bulat atau yang angular? Yang mereka pikirkan tentang alam atau hutan kota? Bagaimana petualangan yang mereka rasakan? "Apakah orang-orang suka tinggal di rumah? Atau lebih seperti mereka ingin mengeksplorasi, karena mereka belum bepergian terlalu lama? "Ia bertanya.

Maier adalah, di hati, preservationist a. Dia tidak takut untuk kembali pakaian dari koleksi sebelumnya dan membangun dari mereka. "Untuk kredit, ia tidak terpengaruh, ia adalah Tomas sama saya bertemu tahun lalu," tulis Busquets. "Kami sering bertemu di Miami, Paris, Milan, New York, dan Capri. Aku katakan padanya, 'Tomas perlu Anda lakukan di Tomas Maier, mereka akan luar biasa!' "

Toko Madison Avenue Maier menempati dua lantai bawah rumah kota abad ke-19 dengan deco fasad 1920 art. lantai adalah oak pucat, dan banjir cahaya melalui kuartet jendela depan dua lantai-tinggi. Antara rak-rak, di vitrines perunggu dan di rak-rak kayu gelap Maier dirancang, adalah buku tentang arsitek Louis Kahn, edisi terbatas lilin Diptyque dimaksudkan untuk membangkitkan aroma Montauk dan Maine, dan anting-anting dari Milanese perhiasan Osanna Visconti di Modrone. Dekat pintu dua patung Zaman Batu-gaya kesuburan, masing-masing ukuran anak, yang desainer furnitur Perancis Christian Astuguevieille terbuat dari tali melingkar. Ada sebenarnya tidak banyak pakaian di layar.

Kreativitas untuk Maier adalah masalah manajemen waktu. Dia membagi jadwalnya menjadi potongan-a selama seminggu minggu untuk acara sebuah mendatang Tomas Maier pria, seminggu untuk acara sebuah perempuan yang akan datang ini, seminggu untuk garis furnitur atau aroma dia berkembang untuk Bottega. Dia ini baik untuk memberikan waktu untuk membenamkan dirinya dalam sebuah proyek dan untuk memberikan karyawan yang bekerja di perhatian penuh itu nya.

Untuk Maier, mewah, juga, adalah masalah waktu. Dia menimbun cadangan jam. "Saya harus sangat terorganisir, tahu depan bahwa, 'OK, Sabtu, saya bisa pergi ke museum,'" katanya. Anak seorang arsitek, ia berencana perjalanan sekitar bangunan ia ingin melihat. Dia sudah mencoba untuk mendapatkan ke New Haven untuk melihat gelanggang es dan galeri seni Eero Saarinen dan Kahn dibangun di Yale. Dia menyewa arsitek Jepang Toshiko Mori, yang cadangan gaya cocok sendiri, untuk membangun rumahnya di Maine.

Dalam foto-foto, Maier dapat melihat tegas, namun secara pribadi dia datang di bukan sebagai pemalu. pakaiannya adalah untuk orang yang, seperti dia, akan memilih untuk tidak menjadi pusat perhatian. "Jika Anda tidak merasa nyaman di sekitar diri Anda, Anda tidak datang tepat, baik," katanya. "Saya ingin memberikan pria-dan wanita-hanya itu sedikit tambahan sesuatu, perhatian itu. Proporsi yang tepat, mewarnai. Ini siluet yang tepat tapi tanpa terlihat seperti mereka ingin membuat pernyataan melalui pakaian mereka. Anda membuat pernyataan melalui siapa Anda dan apa yang Anda miliki di otak Anda, kan? Itulah cara Anda membuat pernyataan. "

Ada karakter dalam cerita pendek Alice Munro yang, merasa usianya, memutuskan untuk menyegarkan diri penampilannya. Tapi dia memperingatkan dirinya, "Anda harus berhati-hati, bahkan di masa-masa norak; Anda harus menonton untuk titik di mana kemegahan runtuh ke absurditas. "

baris yang menempel dengan saya di toko-kontrak Madison Avenue Tomas Maier tak terucapkan ia membuat dengan kliennya adalah bahwa mereka tidak akan pernah terlihat seperti mereka mencoba terlalu keras. Meskipun koleksi saat ini tidak termasuk beberapa potong-zip-front beludru hijau dan ungu kaus, misalnya-yang bisa membuat pernyataan yang cukup keras, untuk sebagian besar pakaian memancarkan kekayaan diredam. Untuk menjaga rak uncrowded, kemeja disimpan di laci ek lebar. Pelanggan dianjurkan untuk menarik mereka keluar sendiri, membayangkan mereka di rumah memutuskan mana dari banyak kemeja berseni kusut mereka untuk memakai. Saya mencoba pada oxford biru. Bagian belakang melesat sehingga tidak blus. Itu tidak melekat. Hal ini, seperti yang dijanjikan, siluet yang tepat. Satu-satunya berkembang adalah logo Tomas Maier, pohon palem salmon berwarna dekat hem depan. Ketika saya menyelipkan kemeja di, menghilang.

Baca

No comments:

Post a Comment