Monday, April 4, 2016

Tips Agar Membuat Smartphone Anda Maksimal

Ketika Anda menggunakan perangkat smartphone pada pertama kali, pastinya performa yang dihasilkan akan terasa cepat. Hal tersebut pastinya akan terasa menyenangkan pasalnya smartphone bekerja dengan maksimal dan cepat. Apalagi untuk Anda yang biasa membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Akan tetapi ketika setelah pemakaian dalam waktu yang cukup lama, biasanya performa dari perangkat Android akan mengalami penurunan pada performa. Daripada Anda berpikiran untuk membeli smartphone baru, ada baiknya untuk mncoba beberapa tips berikut ini untuk membuat smartphone Anda menjadi lebih maksimal.

Berikut Tips Agar Membuat Smartphone Anda Lebih Maksimal

Membersihkan Home Screen

Apakah Anda tipe pengguna smartphone yang suka menggunakan banyak widgets pada panel home screen? Jika Anda termasuk ke dalam tipe tersebut ada baiknya untuk Anda memikirkannya secara matang-matang. Memang widgets do home screen akan membantu dalam memudahkan para pengguna dalam penggunaan. Akan tetapi apabila jumlah widgets tersebut terlalu banyak akan membuat komponen seperti prosesor akan bekerja menjadi lebih keras.

Oleh sebab itu untuk membantu agar smartphone Anda bekerja lebih maksimal dan lebih cepat jangan lupa membersihkan widgets yang terlalu banyak di home screen. Dalam banyak kasus hal ini sangat membantu dalam memberikan performa yang nyata pada smartphone Anda. Namun yang perlu diketahui adalah Anda tak perlu menghapus semua widgets pada home screen. Gunakan widgets pada home screen yang memang benar-benar Anda gunakan setiap harinya. Misal saja penggunaan live wallpaper sebenarnya tak terlalu penting, jadi ada baiknya untuk Anda tak menggunakannya. Selain itu penggunaan live wallpaper juga membutuhkan daya baterai yang lebih banyak.

Tips agar smartphone lebih maksimal berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pembersih. Aplikasi pembersih sangat berguna dalam membantu mempercepat kinerja pada perangkat yang Anda gunakan. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa setiap menggunakan aplikasi, pastinya kita akan meninggalkan file cache pada smartphone. File cache tersebut apabila menumpuk akan menjadi banyak dan membuat perangkat yang Anda gunakan lebih terbebani.

Nah untuk membersihkan cache pada perangkat smartphone maka Anda bisa mencoba menggunakan beberapa aplikasi pembersih yang dapat Anda unduh melalui Play Store atau toko resmi Android. Salah satu aplikasi pembersih yang dapat Anda gunakan adalah Clean Master. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda bisa membantu dalam membersihkan file sampah yang pastinya akan membntu perangkat yang Anda gunakan dapat bekerja secara maksimal.

Cara membuat perangkat smartphone Anda lebih maksimal berikutnya adalah dengan mematikan GPS apabila kurang diperlukan. Kebanyakan pengguna pastinya sudah mengetahui bahwa penggunaan GPS akan membutuhkan konsumsi daya baterai lebih banyak. Nah apabila Anda sudah menggunakan GPS ada baiknya untuk segera mematikannya untuk membantu agar menghemat baterai pada perangkat yang Anda gunakan.

Nah untuk cara yang terakhir dalam pembahasan ini adalah dengan menghapus aplikasi yang kurang Anda butuhkan. Untuk aplikasi yang kurang Anda gunakan sebaiknya untuk mencoba menghapus aplikasi tersebut. Hal ini pastinya akan sangat berguna untuk membantu agar perangkat Anda lebih maksimal. Hal ini akan terasa lebih pada perangkat smartphone yang mengusung RAM sebesar 1 GB.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa cara dalam membuat perangkat smartphone Anda lebih maksimal. Masih banyak cara dalam membuat smartphone bekerja lebih cepat dan maksimal seperti mencoba dengan cara memfactory reset yang akan membuat semua aplikasi yangAnda unduh terhapus dan kembali ke setelan pabrikan.

Baca

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami/
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-di-punggung/
http://femcantik.com/model-baju-batik-kombinasi-wanita-dan-pria/
http://femcantik.com/model-baju-untuk-orang-gemuk-agar-trendy/
http://femcantik.com/model-baju-brokat-muslim-perpaduan-satin/
http://femcantik.com/model-baju-pesta-muslim-terbaru-2015/
http://femcantik.com/model-baju-pesta-muslim-modern-masa-kini/
http://femcantik.com/model-baju-batik-untuk-kantor-modern-dan-terbaru/
http://femcantik.com/model-baju-batik-untuk-wanita-terbaru-tahun-2015/

No comments:

Post a Comment